Profesional, Ancam Dominasi

Widodo C Putro. Foto: Radar Bali

JAKARTA – Jika melihat sejarah pertemuan antara Sriwijaya FC melawan Bali United, Yu Hyun Koo dkk pantas percaya diri. Dari empat pertemuan terakhir di berbagai ajang, tim berjuluk Laskar Wong Kito mendominasi dengan catatan 2 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali tumbang.

Artinya, catatan ini menunjukkan jika Sriwijaya FC lebih bagus ketimbang tim asal Pulau Dewata tersebut. Namun, superioritas Sriwijaya FC atas Bali United kini terancam. Tim berjuluk Serdadu Tridatu berpeluang mengubah catatan tersebut saat mereka menantang Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1, Rabu nanti (19/7), di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Ancaman itu tak lepas keberadaan Widodo Cahyono Putro di Bali United. Arsitek asal Cilacap ini merupakan mantan pelatih Sriwijaya FC saat berjuang di Indonesia Soccer Championship 2016 dan Piala Presiden 2017.

Kontrak Widodo dengan Sriwijaya FC kedaluwarsa setelah Piala Presiden. Tenaganya tidak dipakai lagi setelah ngaku tak sanggup penuhi target juara Liga 1 ke Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, karena pemain yang diinginkan banyak gagal didatangkan ke Jakabaring.

Pengurus Sriwijaya FC murka, kemudian Widodo digantikan Oswaldo Lessa, yang juga gagal buat Sriwijaya FC bersinar. “Sebagai pelatih, saya profesional saja. Saya kini bersama Bali United, ya tentu akan berjuang keras mendapatkan poin untuk Bali United,” ungkap pelatih Widodo.

Baca Juga :  Kuis Hadiah Rumah, Tingkatkan Gairah Dukung Sriwijaya

Modal penting dikantongi Widodo C Putro kala pimpin anak asuhnya kembali ke Jakabaring. Bali United baru saja menunjukkan ketajamannya dengan menggunduli Barito Putera lima gol tanpa balas. Dahsyatnya, kemenangan fantastis itu diraih Bali United bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 setelah Irfan Bachdim dikartu merah wasit Rihendra Purba.

Bachdim diusir keluar lapangan karena mencekik leher Douglas Ricardo Parker usai melakukan tekel keras dari belakang ke kaki Bachdim. “Kemenangan atas Barito tentu akan menambah kepercayaan diri pemain. Apalagi kami butuh poin untuk menjaga posisi kami bersaing di papan atas dan kami juga sudah siapkan pengganti Bachdim,” jelasnya. (kmd/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!