Program Sodakoh, Bentuk Kepedulian Antar Sesama

PROGRAM SODAKOH: Sejumlah kambing dari hasil program sodakoh masyarakat Desa Marga Baru terkumpul. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MUSI RAWAS-Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan apresiasi positif Pemerintah Desa Marga Baru yang berhasil mengumpulkan sejumlah dana puluhan juta dari program sodakoh selama satu tahun. Bupati berharap, program ini bisa menjadi contoh 186 Desa lainnya ‎di wilayah Kabupaten Mura. Sehingga dana itu bisa digunakan membantu masyarakat tidak mampu, sekaligus pembangunan tempat ibadah di seluruh desa.

“Kita sangat apresiasi positif dengan kegiatan yang sudah dilakukan oleh masyarakat dan Pemerintah Desa Marga Baru, Kecamatan Muara Lakitan. Dengan bersedekah kita mampu membantu, sesama kita dan membangun daerah kita sendiri, saya harap ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya di wilayah Mura” katanya, Rabu (13/6).

Pihaknya mengaku, masyarakat Desa Marga Baru yang menyisihkan hartanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim piatu melalui program ini. Setidaknya sudah merangsang kesadaran masyarakat, agar peduli terhadap sesama.

” Saya harap program ini terus berlanjut dan bisa dikembangkan,” tegasnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (14/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!