PSSI Gelar Tiga Kompetisi

254
Augie Bunyamin. Foto:Dok SE

PALEMBANG – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel punya tiga agenda kegiatan mulai Mei nanti. Yakni turnamen U-15, U-17 serta U-23. Ketiganya merupakan event turunan dari PSSI Pusat.
“Ya, ketiganya harus diselenggarakan Mei hingga Agustus nanti. Konsepnya hampir sama dengan tahun sebelumnya home turnamen. Nanti juara masing-masing kelompok umur mewakili Sumsel ke jejang lebih tinggi,” kata Augie Bunyamin, sekretaris Asprov Sumsel, kemarin.
Ditambahkan bos Hotel Swarna Dwipa Palembang Grup ini, beberapa daerah siap menjadi tuan rumah. Sebut saja Palembang, Muara Enim, dan Lahat. “Muara Enim paling serius. Namun jika ada kendala Palembang siap,” tambah direktur kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC ini.
Karena itu Augie ,sapaan akrabnya, minta pada seluruh asosiasi kabupaten atau asosiasi kota PSSI untuk bersiap diri. Jangan sampai persiapan tidak maksimal atau bahkan tidak ikut ambil bagian.
“Ya, kalau bisa semua ikut. Karena ini menyangkut pembinaan pemain. Dari sinilah kita bisa lihat sebatas mana pola pembinaan sepak bola di daerah-daerah,” tegas dia. (ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!