PT GGB Beri 8 Paket Umroh

TAUSYIAH: Ustd Abubakar Ahmad Al Habsy saat mengisi tausiah di acara PT Golden Great Borneo, kemarin (17/4). Foto:Agustriawan/Sumatera Ekspres

LAHAT – Diusia ke 10 tahun, PT Golden Great Borneo (GGB) menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako, sunatan massal, donor darah, dan bantuan peralatan masjid.

Tak hanya itu, PT GGB juga memberangkatkan delapan warga ibadah umrah kepada warga Kecamatan Merapi Timur sebagai lokasi tambang PT GGB, serta dua pekerjanya. Disela-sela syukuran juga diisi tausiyah Ustad Al Habsyi yang mengajak masyarakat agar selalu bersyukur.

Direktur Utama (Dirut) PT GGB, Sucipto ST, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan pekerja. “Karena kerjasama dan hubungan yang baik dengan pekerja dan masyarakat maka perusahaan bisa terus berdiri,” ujar Sucipto.

Sementara itu, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM menyebutkan, berkiprahnya PT GGB bukan hanya mengeksploitasi melainkan membagikan sedekahnya kepada masyarakat selama 10 tahun ini.

“Banyak yang telah perbuat, CSR jangan hanya berhenti sampai disini. Oleh karena itu, camat dan kades, tomas dan toga, sama dukungan persilahkan perusahaan tambang berkiprah jangan diributkan,” paparnya.

Ia menambahkan, apabila ada masalah tambang dan tenaga kerja diselesaikan baik-baik, termasuk perusahaan berusaha lainnya.

“Tetap aman dan nyaman, ada 360 desa 17 kelurahan dan 24 kecamatan, antara perusahaan dan warga ada win-win solution,” tutup Marwan.

Terpisah, Pemegang Saham PT GGB, Komjen Pol (Purn) Drs Ito Sumardi DS SH MBA MM MH mengemukakan, usaha PT GGB menjaga keamanan, menyisihkan keuntungan bagi masyarakat dalam bentuk CSR di desa ring 1.Tanpa itu, maka PT GGB tidak akan ada sampai 10 tahun ini, disinilah antara perusahaan dan rakyat saling membantu maupun mendukung.

Baca Juga :  Beralih Ke Angkutan Kereta Api, 60 Gerbong Disiapkan

“Wujud kepedulian perusahaan terhadap warga pada umumnya dan Kabupaten Lahat khususnya, sehingga semuanya berjalan sedemikian rupa dan bisa bernilai ekonomis,” pungkasnya.(gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!