Puasa Perdana, Ibu Kota Muratara Sepi Aktivitas

LENGANG: Jalanan yang sepi dan lengang dari aktifitas di hari pertama Ramadan, kamis (17/5). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Hari perdana pelaksanaan Ramadan, aktivitas masyarakat dan perkantoran di wilayah ibu Kota Kabupaten Muratara, terlihat sepi dan lenggang dari ‎hari biasanya. Warga mengaku lebih memilih beraktivitas di dalam rumah, lantaran suhu di wilayah ini cukup terasa menyengat jika dibandingkan hari sebelumnya.

Agus, warga Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, menuturkan hampir seluruh jalan di wilayah ibu kota Kabupaten Muratara, terlihat sepi dari aktivitas masyarakat maupun pegawai. Kondisi itu dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti peningkatan cuaca dan banyak pegawai yang tidak masuk kerja.

“Mungkin Senin nanti sudah mulai ramai lagi, kalau sekarang hari ke jepit cuaca juga panas. Jadi sepi, pegawainya banyak tidak masuk kerja,” katanya, Kamis (17/5).

Dia mengatakan, denyut jantung ibu kota kabupaten Muratara, saat bulan puasa bisa dirasakan sejak pukul 15.00 WIB-18.00 WIB. Itu lantaran banyak masyarakat yang melakukan transaksi jual beli.

“Kalau malam sepi lagi, aktivitas hanya di sekitar masjid saja. Fasilitas pendukung kita tidak mendukung, lampu jalan banyak tidak menyala sampai sekarang belum diperbaiki,” imbuhnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (18/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!