Puluhan Kades Ancam Gelar Demo

DEMO: Para kades ini menunjukkan surat terkait demo yang akan dilakukan Rabu (8/11). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Akibat tuntutan puluhan kepala desa persiapan yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari 26 desa yang tergabung pada Forum Pemerintahan Desa Persiapan (PPDP) terkesan mengambang, membuat puluhan kades ini mengancam akan menggelar aksi demo akbar, Rabu (8/11) .

Hal tersebut lantaran pemberhentian Kepala Desa Persiapan Batu Tugu, Kecamatan Abab, Suhardi yang diberhentikan oleh Asisten II Sekertaris Daerah Kabupaten PALI, belum menemui titik terang agar SK Bupati nomor 452/KPTS/DPMD-III/2017 tentang pemberhentiannya untuk ditinjau ulang dan diaktifkan kembali.

Ketua FPDP Kabupaten PALI, Dedi Handayani yang juga menjabat Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat, Kecamatan Penukal Utara menilai, hasil pertemuan yang dilakukan beberapa kali,  hingga kini belum ada tanggapan dari Pemkab PALI dan seluruh Kades mengancam akan mengerahkan sekitar 500 massa untuk melakukan aksi demo.

“Surat pemberitahuan sudah kami siapkan dan hari ini (Senin,red) akan kita sampaikan kepada pihak Kepolisian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kodim 0404, dan instansi terkait lainnya. 50 mobil sudah kami persiapkan untuk mengangkut massa nantinya, dan yang sudah siap berdemo ada 500 orang,” ujarnya, Senin (6/11). (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (7/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!