Puluhan Tahun Tak Diperbaiki

RUSAK PARAH: Jembatan Sungai Mumpe yang rusak parah dan hingga kini belum ada perbaikan. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

EMPAT LAWANG – Sudah puluhan tahun jembatan Sungai Mumpe di Desa Pancur
Mas, Kecamatan Tebing Tinggi rusak parah. Jembatan penghubung desa ke perkebunan masyarakat tersebut sudah sangat memprihatinkan.

Wargapun kesulitan mengeluarkan hasil pertanian atau perkebunan karena jembatan yang tidak memungkinkan lagi untuk dilalui. Jembatan dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar sekitar 2,5 itu lantai jembatan dari kayu sudah banyak lapuk dan jebol.

“Tinggal ada beberapa keping papan saja yang masih memungkinkan untuk dilalui. Dipangkal dan ujung jembatan tanahnya sudah longsor juga,” ujar Gunawan, salah satu warga setempat, hari ini (27/2).

Dulu, kata dia, jembatan tersebut bisa dilalui kendaraan roda empat, namun sekarang untuk roda dua saja sudah tidak memungkinkan. Jembatan sudah lama rusak, terakhir dilakukan perbaikan sekitar 10 tahun yang lalu.

“Sekarang tidak diperbaiki lagi sehingga rusaknya sudah parah. Pemerintah juga tak kunjung melakukan perbaikan. Dulunya ada calon anggota DPRD yang berjanji melakukan perbaikan, namun setelah duduk di legislatif, tidak juga diperbaiki,” cetusnya. (eno)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (28/2). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!