Putusan PT Kuatkan Putusan PN

Owner PT KMA, Rifai Thamrin. Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Setelah melalui proses pesidangan yang cukup panjang terkait gugatan sengketa antara PT Karya Makmur Armada (KMA) terhadap Bank SumselBabel, akhirnya majelis hakim tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Palembang yang diketuai oleh H Abdul Rochim SH memutuskan untuk mengabulkan gugatan dari pihak penggugat sekaligus menguatkan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Dimana dalam putusan PN Palembang pada bulan Juli 2017 lalu, memerintahkan pihak tergugat dalam hal ini Bank SumselBabel untuk mengembalikan sertifikat kantor milik PT KMA atau penggugat.

“ Putusan ini menguatkan putusan PN Palembang di tingkat pertama,” bebernya belum lama ini.

Sementara itu, Owner PT KMA, Rifai Thamrin ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya sudah bersabar selama ini dan mengikuti semua proses sidang baik di PN Palembang ataupun PT Palembang. Terkait dengan putusan dari PT Palembang, tentu saja membuktikan saya bukan penjahat dan memiliki itikad baik untuk melunasi semua kewajiban hutang piutang ke Bank Sumselbabel.

“ Atas kasus ini, saya harus menanggung beban dengan status blacklist cukup lama. Dan vonis ini membuktikan kalau saya tidak punya itikad jelas untuk tidak membayar piutang, bahkan saya melalui aset yang menjadi jaminan sudah cukup untuk melunasi semua kewajiban saya tadi,” katanya, Kamis (23/11). (afi)

Baca selngkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (24/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!