Pygmalion Juarai Akustik Himadife

Salah satu peserta lomba Akustik tampil menyemarakkan Festival Ramadhan yang dihelat oleh Himadife Unsri di Palembanga Icon kemarin. FOTO: ALFERY IBROHIM/SUMEKS

PALEMBANG – Alunan lagu bergenre akustik terdengar menggema di atrium mal Palembang Icon (Picon), kemarin (18/6). Ya, itu merupakan penampilan salah seorang peserta lomba akustik menyemarakkan Festival Ramadhan, yang dihelat Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Fakultas Ekonomi (Himadife) Unsri.

Sebanyak tujuh tim unjuk kebolehan dalam lomba yang salah satunya bertujuan menyemarakkan bulan suci Ramadan 1438 Hijriah sekaligus sebagai ajang silaturahmi seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Himadife Unsri.

“Lomba akustik ini pertama kali digelar dengan melibatkan peserta dari khalayak umum, di antaranya pelajar dan penyuka musik bergenre akustik yang ada di Kota Palembang,” ungkap Ketua Umum Himadife Unsri, Mareta Putri, di sela acara, kemarin (18/6).

Bertindak selaku dewan juri pada lomba kali ini, Citra, penyanyi yang kerap tampil di acara Lagu Lamo di Palembang TV, dan Nia, musisi andal asal Kota Palembang yang juga mempunyai grup band.

Dijelaskan Mareta, setiap tim diberi kesempatan membawakan 2 lagu, 1 lagu bergenre religi dan 1 lagu bebas dengan maksimal waktu performance 15 menit. Tampil sebagai pemenang, tim Pygmalion, diikuti juara kedua Kwaci dan ketiga FnTS. Ketiganya berhak atas hadiah uang tunai dan trofi tetap. (kms/nan/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!