Racik Kopi Layaknya Barista

PROFESIONAL: Mikael Jasin menunjukkan keandalannya dalam meracik kopi, kemarin. Foto: Irwansyah/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Bagi pecinta kopi, bersiaplah untuk belajar membuat coffee layaknya Barista. Sebab, mulai 18 – 21 April ,Common Ground di Social Market (Soma) akan membuka tiga kelas membuat kopi. Mulai dari kelas Coffee Tasting and Talk, Manual Brewing Class dan Making Espresso at Home.
Kelas ini akan diasuh langsung b Mikael Jasin, Marketing dan Kualiti Kontrol Common Ground. ” Bener ada empat hari buat belajar tentang kopi , dan waktunya di mulai dari 17.30 WIB,” katanya, kemarin (16/4).
Ketiga kelas yang dibuka hanya dibatasi lima orang setiap kelas. Dan harga untuk mengikuti kursus singkat ini di bandrol Rp 350ribu per orang dan per kelas. ” Kita memang sedikit batasin, biar ilmu yang diberikqn lebih cepat di serap,” katanya.
Masih dikatakan Mikael, kelas ini dibuka bukan untuk profesional tapi untuk para pecinta kopi. Jadi, mereka bisa menikmati kopi dan juga bisa membuat kopi sendiri di rumah layaknya Barista. ” Kelas ini baru pertama kali dibuka , dengan tujuan untuk mengedukasi pecinta kopi yang tertarik sama dunia kopi,” imbuhnya.
Ditambah lagi, waktu pertama kali Common Ground buka di Palembang respon masyarakat cukup bagus. ” Diharapkan ke depan kita bakal.lebih sering buka kelas ini,” ujarnya. Selain membukanya kelas untuk pecinta kopi, sambung Mikael , Common Ground juga menambah menu baru baik dari makam dan minuman.
Untuk minuman ada Macaroni Cheese, rigatoni bolonise , Nuttela Mocca dan Ice Latte Maple Sirup. “Kalau harga makanan mulai dari Rp 75ribu -85ribu, untuk minuman dari Rp 40ribu -50ribu,” bebernya.(wly/rip)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!