Raih Penghargaan Bidang Kependudukan

Harnojoyo menerima penghargaan dari Kepala BKKBN Surya Candra Surapati. foto: humas pemkot for sumeks.co.id

BANDAR LAMPUNG – Di bawah kepemimpinan Wali Kota Harnojoyo, Palembang kembali menyabet penghargaan berngengsi. Kali ini diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Dr Surya Candra Surapati MPH PhD dalam Rakorda Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional, di rumah dinas Gubernur Lampung, Jumat (14/7) malam.

Tak hanya program, penghargaan ini diraih karena komitmen yang besar Pemerintah Kota Palembang terhadap program yang sejak lama digagas secara nasional. Hal ini ditandai kembali dengan penandatanganan kesepakatan terhadap seluruh peserta yang terdiri dari bupati dan gubernur yang menerima penghargaan.

Surya Candra menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan dalam program ini dengan membentuk kampung Keluarga Berencana (KB) di masing-masing daerah baik yang mendapat penghargaan maupun tidak, agar tercapai tujuan nasional ke depan.

“Pemerintah setempat diharapkan juga memberi pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan program Keluarga Berencana ini. Pentingnya pencapaian dalam tujuan pengendalian penduduk,” ujarnya.

Kota Palembang sendiri, menurutnya berada di posisi teratas untuk hal ini. Sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain sebagai kota yang berprestasi.

Sementara itu, Wali Kota Harnojoyo mengapresiasi penghargaan berskala nasional yang diterima tersebut. Kota Palembang, menurutnya tak hanya menekankan kepada perempuan untuk melakukan KB dalam menudukung program dua anak cukup. Tetapi juga kepada pria untuk juga ikut menggunakan alat kontrasepsi agar mau ber-KB.

Baca Juga :  Daging Tembus Rp150 Ribu

“Ini menjadi program yang kita prioritaskan sejaklama. Kita juga telah menggerakkan para suami untuk aktif ber-KB sehingga bisa mencapai norma Keluraga Kecil Bahagia dan sejahtera. Sebab sudah sangat jelas,program dua anak cukup, laki-laki atau perempuan sama saja. Pemahaman inilahyang terus kita bangun di Palembang,” jelasnya. (ril/aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!