Rakernas Serikat Pekerja, Insan Pusri Harus Melek Digital

RAKERNAS: Ketua SPPSP Balia Akhmad berikan potongan tumpeng pada direktur utama PT Pusri Mulyono Prawiro saat pembukaan Rakernas dan perayaan HUT SPPSP ke-19 di Graha Pupuk Sriwijaya, Selasa (17/4). Foto: Edi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) terus berinovasi menuju excellent. Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia ini sudah mempersiapkan diri di era digital.

“Tidak bisa dihindari lagi sekarang semua insan Pusri baik karyawan maupun karyawati harus melek digital. Karyawan harus memiliki kemampuan tingkat tinggi sebagai bagian dari kompetensi yang harus dimiliki di era teknologi,” kata Mulyono Prawiro, Direktur Utama PT Pusri usai buka Rakernas VII Serikat Pekerja PT Pusri Palembang (SPPSP), di Graha Pupuk Sriwijaya, Komplek Pusri, Selasa (17/8).

Teknologi digital lanjut pria kelahiran, Semarang, 30 Januari 1958 ini bisa membuat perusahaan lebih efektif dan efisien. “Kami senang serikat pekerja sesuai tema Rakernas “Sinergi Satu Visi”. Artinya manajemen dan SPPSP harus sama-sama bekerja keras menuju Pusri Jaya 2030,” tukas jebolan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada Yogjakarta ini.

Semementara itu Balia Akhmad ketua SPPSP mengatakan Rakernas bahas evaluasi dan program kerja kedepan. “Konsolidasi organisasi kita sudah berjalan 100 persen. Untuk kesejahteraan karyawan, selama kepengurusan kami sudah empat kali naik gaji dan lain-lain,” terang alumni Unsri ini. (ion)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (18/4). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!