Ramadan, Pasien pun Dapat Kurma

Manajemen RS Siloam Sriwijaya memberikan kurman kepada pasien. foto: kiki wulandari sumeks.co.id

PALEMBANG – Meskipun menginap di rumah sakit, manajemen RS Siloam membuat pasien merasakan kebahagian dengan cara berbagi, Jumat (23/6). Hingga menjelang Lebaran Idulfitri, pihak rumah sakit membagikan kurma kepada pasien rawat inap yang menjalankan ibadah puasa.

Novi, seorang pasien yang menerima kurma mengaku sangat senang mendapatkan perhatian dari manajemen rumah sakit. Meskipun hanya bentuk kurma tapi ini menunjukkan kepedulian RS kepada pasien.

“Suka dengan kepeduliannya dengan cara saling menghormati,” katanya.

Ega, pasien lainnya juga mendapatkan kurma dari pihak RS. Dirinya masih tergeletak di bed lantaran kecelakaan yang dialami dengan dump truk yang menyebabkan patah kaki.

“Terima kasih sudah menyempatkan kesini (ke ruang rawat inap) dengan membawa kurma,” tuturnya.

Direktur RS Siloam Sriwijaya dr Harijanto Solaeman MM menyatakan, pemberian kurma merupakan bentuk kasih sayang kepada pasien. Hampir setiap momen spesial mereka merayakan dengan cara berbagi.

“Dari awal bulan puasa, kami memberikan kurma. Ini menjelang Lebaran tetap berbagi,” ungkapnya.

Dalam momen pembagian kurma, dirinya tidak segan untuk memberikan saran kepada pasien yang mengalami kecelakaan untuk mengurus jasa raharja.

“Kami memberikan pemahaman, bahwa pasien yang mengalami kecelakaan bisa mengurus jasa raharja untuk mendapatkan penggantian biaya hingga Rp20 juta,” tukasnya. (qiw/via)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!