Ramadan, Pastikan Kafe-Karaoke di Sekayu Tak Buka

Pasangan yang terjaring razia diamankan petugas, (14/5). Foto: Yudhi/Sumeks.

SEKAYU – Demi berantas penyakit masyarakat jelang Ramadan, tim terpadu, terdiri dari Satpol PP, Polri, dan TNI melakukan razia beberapa kafe, penginapan, dan hotel di Kota Sekayu. Tim terpadu baru bergerak sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (14/5). Pertama, tim menyisir berbagai kafe di sepanjang Jalan Sekayu-PALI. Petugas tak menemukan lagi kafe yang buka dan beroperasi malam itu.

Lalu, tim berputar dan menyisir Hotel Dua Putri di Desa Sukarami. Petugas mengetuk satu per satu kamar yang ada. Ditemukan dua pasangan mesum tengah berada di dalam kamar. “Kita amankan pasangan mesum ini,” kata Devi Noprianti, kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Satpol PP Kabupaten Muba.

Lalu, tim bergerak merazia penginapan Sari Musi, kembali menemukan dua pasangan mesum di dalam kamar. Kemudian, petugas merazia penginapan Herman di Jalan Lingkar Randik. Petugas kembali menemukan pasangan mesum yang tengah berada di dalam penginapan itu.

Setelah itu, petugas bergerak dan merazia Hotel Kurnia dan Dian, tak ditemukan satu pun tamu di lokasi itu. “Kita berhasil mengamankan enam pasangan mesum dalam razia ini,” tegasnya.

Lantaran mereka tak memiliki ikatan perkawinan, enam pasangan mesum itu diangkut dan dibawa ke Markas Satpol PP Kabupaten Muba. Satu per satu pasangan mesum itu dilakukan berita acara perkara (BAP) dan menandatangani surat perjanjian tak mengulangi perbuatan tercela itu.“Bila terjaring masih melakukan perbuatan mesum, terpaksa menjalani sidang yang
ada,” ucapnya.

Setelah di-BAP dan menandatangani surat perjanjian, seluruh pasangan mesum kembali dilepaskan. Pihaknya pun menjaring dua pria yang tak memiliki identitas atau KTP di Terminal Randik Sekayu.Kasat Pol-PP Kabupaten Muba, Jhoni Martohonang, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan razia demi berantas penyakit masyarakat jelang bulan Ramadan. “Kita pastikan tidak ada lagi kafe dan karaoke yang buka sekarang ini,” pungkasnya. (yud/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!