Rangkul Sesama, Ajarkan Kebaikan

SENADA: IRMA Shoutul Haq dari Masjid Nurul Yaqin senada menggunakan kostum dalam kajian majelisnya. Foto: Irma Shoutul Haq for Zetizen Sumeks

Hay…Gen Z ketemu lagi di Jum’at barokah. Kalo minggu kemarin itu Zetizen ngebahas habis soal IRMA KURMA, nah kali ini ga kalah keren dan seru loh. Shoutul Haq? Mau tau banyak peran serta mereka, kuy disimak (Nrs)
Shoutul Haq yang artinya suara kebenaran ini udah banyak dikenal oleh remaja islam di Sumsel loh. Cakupan disana lebih luas guys karena mereka adalah organisasi yang menyatukan beberapa masjid. So, nggak cuma sebates satu masjid aja tuh. Wow keren!!
Pada awalnya sih sebelum Shoutul Haq dibentuk, mereka memakai nama IRINY (Ikatan Remaja Islam Nurul Yaqin) yang dibawahi langsung oleh Pengurus Masjid Nurul Yaqin yang mana organisasi ini tidak memandang lokasi tempat tinggal para anggota. So, distance means nothing ea. “Kami juga membentuk organisasi ini untuk mengantisipasi para pemuda dan pemudi di daerah ULU ini agar tidak mengikuti arus kekinian, yang mana banyak kegiatan diluar sana yang masih kurang bemanfaat atau terjadinya penyimpangan sosial. Serta mengajak para pemuda dan pemudi sekalian untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik” ujar Ahmad Syukri Al Aula selaku ketua disana.
Shoutul Haq yang memiliki motto “sampaikanlah (kebenaran) walau satu ayat” ini emang masih seumur jagung yaitu baru dibentuk pada tanggal 29 November 2017. Ibaratin kalo orang pacaran itu belom anniversary satu tahun kan ya haha. Tapi guys kegiatannya uh jangan ditanya, banyak banget dah!!. Setiap minggu mereka punya yang namanya kegiatan da’wah dan setiap awal bulan melakukan safari da’wah dari masjid ke masjid. Wah keren kan cakupannya mayan luas tuh, jadi bisa nambahin temen dong.
Shoutul Haq juga aktif alam melakukan peribadatan, dan pengajian rutin seminggu 2 kali setiap malam selasa dan malam kamis. Setiap malam rabu mengadakan kegiatan maulid nabi dan setiap malam sabtu mengadakan tadarrus bersama. Masyaallah sungguh berfaedah ya kegiatan disana. Oh iya guys nggak cuma disitu aja mereka juga setiap akhir bulan suka mengadakan bakti sosial kepada warga-warga yang kurang mampu, terlebih khusus daerah sekitar 1 dan 2 ulu. OMG!! Jadi gimana masih mikir buat gabung ?
Aak Syukri selaku ketua disana juga punya kegiatan hiburan kepada anggotanya yaitu olahraga setiap hari minggu seperti futsal, panahan, volli, takraw dll. Selain itu juga ada kegiatan hadroh, nasyid, teater,dll. Wah pengertian banget ya aak Syukri haha. Oh iya guys kalian kudu tau nih hal unik dari organisasi ini yaitu memiliki beberapa anggota yang tergolong dibawah umur atau tingkat SD. Yah Aak Syukri berharap dapat menarik anak-anak di daerah ulu agar mereka tidak cuma tau main aja akan tetapi mereka juga dapat belajar tentang agama sejak dini. Wah semoga tujuan mulia ini bisa terus berjalan ya!!
Udah deh guys kalo gini mah rugi banget kalo nggak gabung bareng mereka. Prestasinya juga banyak loh. Shoutul Haq pernah Juara 2 lomba Syahril Qur’an tingkat Provinsi Sumsel tahun 2018 di OPI Mall Palembang dan Juara 1 lomba pidato kependudukan tingkat provinsi Sumsel tahun 2018 diadakan oleh kantor BKKBN Sumsel. Mantap coy!!
Kuy kuy gabung di Shoutul Haq biar biar waktunya bisa lebih bermanfaat bukan cuma untuk diri sendiri tapi juga orang lain. Do the best and get your best!!(Nrs)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!