Ratusan Pesilat Berkompetisi

Salah satu pesilat melakukan atraksi. foto: gitte wijaya sumeks.co.id

MUARA ENIM – Mendukung olahraga pencak silat, Pemerintah Kabupaten Muara Enim meresmikan Pusat Pelatihan Daerah (PPD) bersamaan dengan kompetisi pencak silat se-kabupaten di GOR Pancasila, Jumat (11/5). Dengan berbagai kompetisi, akan memupuk bakat sehingga semakin berkembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim H Rusdi Khairullah, mengatakan  bahwa penyelenggaraan kompetisi tersebut dibagi ke dalam tiga zona. Zona pertama diikuti  220 peserta berlangsung dari 8-20 April di GOR Pancasila Muara Enim.

Kemudian zona dua diikuti sebanyak 120 peserta berlangsung dari 23-24 April di GOR Kecamatan Belimbing dan zona 3 diikuti sebanyak 100 orang berlangsung dari 27-29
April.

Kompetisi tersebut dilakukan di masing masing zona agar para atlet pencak silat yang ada di zona tersebut dapat mengikuti kompetisi, guna menjaring atlet berbakat.

“Pada grand final hari ini diikuti 7 orang putra dan 5 putri yang berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2 dari masing masing zona,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, pencak silat merupakan bagian dari budaya bangsa Indonesia dan sebelum menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan olahraga baik prestasi maupun rekreasi. (way)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!