Razia Pekat Hanya Jaring Pemakai Narkoba

Kombes Pol Wahyu Bintono.

PALEMBANG – Ciptakan suasana kondusif menyambut pelaksanaan Asian Games dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang, Polresta menggelar razia pekat, Sabtu (18/11) malam. Dipimpin langsung Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB SIK SH MH, giat operasi sasar kafe dan tempat hiburan malam di Metropolis.

Melibatkan ratusan personel gabungan dari Polresta Palembang, Kodim 0418 Palembang, Satpol PP Kota Palembang, POM AD, dan PO AU. Dibagi dalam tiga tim, rombongan bergerak menyusuri tempat hiburan. Seperti di kawasan Ilir Barat Permai (IBP) dengan target sasaran G2 KTV Karaoke, Las Vegas Karaoke, KTV 338, dan Hotel Princess.

Di tempat ini polisi tidak mendapatkan masyarakat yang menggunakan narkoba atau memiliki senjata tajam. Kemudian tim melanjutkan razia di Jl Soekarno Hatta. “Semua tim bergerak serentak,” terang Wahyu.

Petugas mendapati tiga pengguna ekstasi dan mengamankan dua pengunjung dengan barang bukti sepaket sabu yang ditemukan di dalam dompet. Para pelaku yang berhasil diamankan dalam razia akan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas.

Menurut Wahyu, kegiatan serupa akan rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Palembang. “Baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Porprov, Asian Games 2018, maupun pilkada serentak,” pungkasnya didampingi Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruli pardede SIK MH. (afi/vin/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!