RD: Main Bagus Tentu Berimbas Kuantitas Poin

Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC (kanan) diskusi dengan pemain usai latihan di Lapangan Atletik, Jakabaring, (13/12). Foto: Budiman/Sumeks

PALEMBANG – Pelatih Rahmad “RD” Darmawan resmi memimpin latihan Sriwijaya FC di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City, kemarin pagi. Dimulai dari perkenalan dengan beberapa penggawa baru, RD langsung tancap gas.

Ia meminta pada para pemain fokus dan tak memikirkan target yang diusung. “Dengan main bagus tentu akan berimbas pada kuantitas poin yang dihasilkan. Tentu apa yang diharapkan bisa tercapai,” ujarnya.

Fokus dimaksud RD adalah pemain diminta untuk terus mengasah diri. Begitu juga teknis dalam penerapan strategi di lapangan yang juga tak kalah penting dalam menguasai permainan saat berhadapan dengan lawan.

Pelatih yang membawa tim berjuluk Laskar Wong Kito merengkuh gelar double winner edisi 2007/2008 itu optimistis dengan kualitas yang dimiliki saat ini. Kendati demikian, RD masih menyisakan satu slot lagi pemain belakang untuk memperkuat tembok pertahanan.

Seperti yang diungkapkannya, pemain tersebut diprioritaskan pemain lokal yang diharapkan punya kualitas dan bisa bersinergi dengan tim ke depan. Setelah kandasnya komunikasi dengan Hamka Hamzah, manajemen Sriwijaya FC sepertinya akan bergerak cepat memburu pemain yang dimaksud.

Nama Victor Igbonefo kembali muncul mengingat kualitas dan kedekatannya dengan RD. Apalagi Igbonefo telah menjadi warga negara Indonesia (WNI) yang tentunya tidak akan menyulitkan langkah Sriwijaya FC menatap kompetisi dan bermasalah dengan regulasi pemain asing.

Baca Juga :  Lantik Penyidik, ini Pesan Dan Puspomad

Seperti yang diungkapkan oleh Manajer Tim, Ucok Hidayat. “Kalau memang dibutuhkan pelatih akan kita kejar. Dikomunikasikan secepatnya,” tegas Ucok. (aja/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!