RD: Saudara Saja Bisa Bertemu dengan Seragam Berbeda

Makan Konate. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

PALEMBANG – Salah satu pemain yang jadi sorotan dalam pertandingan Sriwijaya FC menghadapi Persib Bandung petang ini adalah Makan Konate. Pemain tengah berpaspor Mali itu punya sejarah manis dengan Maung Bandung saat juara Liga di musim 2014.

Namun kini, ia hadir dalam suasana berbeda. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) sendiri mengaku telah berbincang dengan Konate terkait calon lawan yang dihadapi. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap profesional dan memberikan yang terbaik. “Dalam sepakbola profesional, hal seperti ini tak bisa dihindari. Bahkan saudara saja bisa bertemu dengan seragam yang berbeda. Semoga Konate bisa jawab tantangan itu besok,” ujar Rahmad, kemarin.

Rivalitas Sriwijaya FC dan Persib Bandung memang sudah terasa lama. Sejak beberapa pemain dari kedua tim bertukar kostum. Sebut saja Firman Utina, Supardi Nasir, M Ilham dan Ahmad Jufrianto yang hijrah dari Sriwijaya usai juara di 2012. Hal yang sama juga terjadi dengan beberapa pemain Persib macam Hilthon Moreira. Juga yang terbaru, Patrich Wanggai yang meski ikut dalam sesi latihan dan akan menandatangani kontrak, justru kini berseragam Sriwijaya FC.

Rivalitas diatas lapangan juga merambah sosial media. Tekanan demi tekanan diterima oleh tim dan pemain. Oleh sebab itu, pelatih Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dalam laga Piala Presiden, terlebih menghadapi Persib Bandung.
Mengakarnya rivalitas tim, tentu disadari pula oleh Adam Alis. Gelandang enerjik yang jadi bintang baru di Bumi Sriwijaya.

Baca Juga :  Belum Profesional

Ia berharap, persaingan hanya terjadi diatas lapangan dan tidak merambat keluar. Karena sepakbola merupakan pemersatu bangsa. Adam yang merupakan pemain terbaik Piala Presiden edisi sebelumnya mengaku siap, menghadapi siapapun lawannya. Termasuk Persib Bandung yang kini dihuni sederet pemain yang punya kualitas mumpuni.
“Ini tentu tidak mudah. Dalam turnamen, laga pertama tentu berpengaruh bagi tim. Karenanya, meski tidak mudah saya dan tim harus siap,”tukasnya. (aja/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!