Rekayasa Lalin Cegah Kemacetan

Anggota Lantas Polres Mura melakukan rekayasa lalu lintas, Senin (26/6). foto: istimewa

MUARA BELITI – Jajaran Polres Mura, Senin (26/6) mengoptimalkan pengamanan di sejumlah titik yang menjadi pusat rekreasi dan jalur padat kendaraan. Itu guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan bermotor.

Kapolres Mura AKBP Pambudi melalui Kasatlantas AKP Budi H Sutrisno mengatakan pihaknya telah menyiapkan satu pos pantau yang ada di depan rumah makan dan kolam renang Pondok Hijau. Sebab berdasarkan analisis tim bahwa lokasi itu yang menjadi salah satu penggal jalan di Kabupaten Mura yakni jalan umum Tugumulyo menuju Sumber Harta.

Diperkirakan tujuan mereka yakni akan melintasi wilayah itu ke tempat rekreasi Danau Aur atau lokasi wisata kuliner, kolam pancing dan kolam renang yang terdapat di penggal jalan tersebut.

“Untuk itu Polres Mura menyiapkan satu pos pantau yang disiagakan anggota dari Satlantas Polres Mura dibantu Personel Polsek Tugumulyo,” ujarnya.

Personel di pos itu akan berjaga memantau arus lalu lintas. Disamping itu melaksanakan kegiatan penguraian kemacetan bila diperlukan. Meski begitu, pantauan pihaknya sampai pukul 10.00 WIB hari ini (26/6), lonjakan kepadatan arus lalu lintas belum terlihat.

Namun Polantas Mura telah melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan memasang traffic
cone, membagi lajur per lajur lalu lintas agar pengguna jalan dapat tertib dan tidak saling mendahului melintasi jalan umum Tugumulyo yang dinilai cukup sempit.

Baca Juga :  Warga Kabupaten ini Banyak Gunakan Jamban

“Kami mengimbau agar pengguna jalan senantiasa tertib, mengemudi di lajur dan jalur
masing-masing, jangan saling mendahului, karena dapat menyebabkan kemacetan lalu
lintas,” pungkasnya.(wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!