Resmi Pensiun, Jack Ma Rindu jadi Guru Sekolah Lagi

Foto: JPG

HANGZHOU – Sempat simpang siur, Jack Ma akhirnya menyatakan mundur dari Alibaba. Namun dirinya menyatakan akan tetap menduduki kursi jajaran dewan direksi setidaknya sampai 2020, sembari aktif di kegiatan sosial terutama pendidikan.

Hal itu tersiar setelah Jack Ma mengirim surat kepada para pemegang saham dan pelanggan Alibaba. Dalam suratnya, dia mengungkapkan rencana masa depannya di perusahaan.

Salah satu orang terkaya di Tiongkok itu menyatakan dirinya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Alibaba kepada Daniel Zhang – yang saat ini berstatus sebagai CEO perusahaan.

Daniel sendiri baru akan efektif memimpin Alibaba pada 10 September 2019, tulis siaran resmi. Kendati demikian, Jack Ma mengaku tidak akan langsung meninggalkan Alibaba.

“Menyerahkan obor Alibaba ke Daniel dan timnya merupakan keputusan yang tepat, sebab saya tahu mereka sudah siap dan saya percaya penuh pada kepemimpinan generasi selanjutnya,” tulis Ma.

Ke depan, Ma akan lebih aktif berperan di Alibaba Partnership – sebuah kelompok yang terdiri dari 36 pemimpin senior dan perusahaan afiliasinya.

“Saya juga ingin kembali ke dunia pendidikan, dunia yang selalu memberikan saya kebahagiaan karena saya mencintai apa yang saya lakukan,” tulisnya lagi. Seperti diketahui, sebelum sukses Jack Ma pernah menjadi seorang guru sekolah.

Baca Juga :  Harapan Emas Terakhir dari Jakabaring

Di akhir tulisan, Jack Ma berpesan bahwa Alibaba tidak melulu soal dirinya, tapi Jack Ma selalu menjadi bagian dari Alibaba.(jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!