Resmikan Lapangan Tenis, Jokowi Bagi-bagi Sepeda

Presiden Joko Widodo berwelfie ria usai meresmikan kapangan tenis di Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2). foto: istimewa

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2). Peresmian renovasi lapangan tenis tersebut merupakan peresmian venue ketujuh dari 14 venue yang direnovasi.

“Setiap hari kesiapan Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2018 kelihatan sekali semakin siap karena venue-venue yang ingin digunakan satu per satu sudah diselesaikan,” kata Joko Widodo di lapangan tenis terbuka Gelora Bung Karno.

Setelah menyampaikan sambutan, mantan gubernur DKI itu menandatangani dua buah prasasti sebagai tanda diresmikannya renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup Gelora Bung Karno.

Presiden juga menyerahkan dua buah sepeda kepada atlet tenis senior berprestasi Yustedjo Tarik dan Yayuk Basuki.

Sementara itu dalam laporannya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa renovasi lapangan tenis dilaksanakan selama 16 bulan terhitung sejak September 2016 hingga Desember 2017.

“Renovasi lapangan tenis outdoor GBK merupakan salah satu dari 6 bangunan cagar budaya di kawasan GBK yang renovasinya dilaksanakan dengan memperhatikan aspek cagar budaya sesuai rekomendasi tim ahli cagar budaya,” ucap Basuki. (ril/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!