Reuni Sambil Pecahkan Rekor

Panitia reuni SMPN 15 Palembang. foto: istimewa

PALEMBANG – Alumni SMPN 15 Palembang akan mengelar reuni Selasa, 19 Juni mendatang. Acara temu kangen akan menjadi reuni terbesar tahun ini. Mengingat, kegiatan ini akan memecahkan Rekor Muri  dan juga menghadirkan artis solo pria papan atas Indonesia, Cakra Khan.

Ketua Panitia Reuni SMPN 15 Palembang, Ahmad Hartawan mengatakan, sekolah yang berada di Jl A Yani ini merupakan salah satu SMP tertua di Palembang. Sebelumnya, SMP ini bernama Sekolah Menegah Ekonomi Pertama (SEMEP), dan tak salah jika keberadaanya sudah mencetak hingga 10 ribu lulusan.

“Nah, berangkat dari ini kami memandang perlu dilakukan reuni akbar ini sebab selama ini reuni dilakukan per angkatan,” kata Ahmad.

Saat ini, sambung dia, jumlah alumni yang ingin mendaftar secara online sudah cukup banyak. Jumlahnya terus bertambah. Panitia memasang target alumni yang hadir mencapai 800 dari total 10 ribu. “Ya, paling tidak keterwakilan dari setiap angkatan dari 1980 sampai 2016 atau 36 angkatan,” harapnya.

Rencananya, kata dia, reuni ini akan digelar pada Selasa, 19 Juni pukul 09.00–15.00 WIB ballroom Hotel Horison. Namun satu hari sebelumnya, pada Senin 18 Juni akan digelar pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) pembuatan pempek lenggang terbesar dengan ukuran 4×2 meter dengan tebal 15 cm. Pemecahan rekor ini akan dilakukan di SMPN 15 Palembang. “Rekor ini sudah disetujui dan tinggal dipecahkan,” lanjutnya. (yun/nan)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!