Ribuan Kendaraan Tumpek Blek

Anggota Satlantas Polres Mura yang mengamankan malam takbiran. foto: polres mura for sumeks.co.id

MUARA BELITI – Suasana malam takbiran di sejumlah wilayah di Kabupaten Mura, meriah. Takbiran tidak hanya di masjid, masyarakat juga menggelar pawai takbir keliling yang terpusat di wilayah Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (24/6) malam.

Suasana malam takbiran di akses jalan tersebut cukup padat. Ribuan kendaraan yang didominasi sepeda motor memadati jalan. Namun kondisi itu, arus lalu lintas dapat dikendalikan pihak Polres Mura yang sudah melakukan pengawalan dengan menerjunkan personelnya.

“Beberapa kegiatan masyarakat baik berkumpul, mengunakan kendaraan bermotor, menyalakan alat pengeras, menabuh beduk ataupun menyalakan petasan begitu
semaraknya,” kata Kapolres Mura, AKBP Pambudi didampingi Kasatlantas, AKP Budi H Sutrisno.

Untuk itu, pihaknya mengerahkan personel di titik-titik keramaian. Sebab, kehadiran polisi sangat diperlukan dalam mengawal pelaksanaan takbir dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu di Kabupaten Muratara, keramaian terpusat di jembatan lama Pasar Lawang Agung dan di depan Pemkab Muratara. Di sini jajaran Polsek Muratara juga telah dikerahkan serta diperintahkan untuk melakukan pengamanan.

“Semua jajaran akan mempertebal pengamanan,” bebernya. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!