Rider Nasional Bersaing dengan 40 Rider Luar Negeri

Salahsatu peserta Mountain Bike National Championship (NC) dan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap di Lubuklinggau, Kamis (20/7). Foto:Ansyori/Sumatera Ekspres

LUBUKLINGGAU – Peserta kejuaraan Lubuklinggau Mountain Bike National Championship (NC) dan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap di Lubuklinggau hari ini  (20/7) mulai melakukan sesi latihan menguji coba trek atau perlintasan.

Sebelumnya kejuaraan Mountain Bike National Championship telah selesai digelar pada Rabu (19/7). Melombakan dua kategori yakni cross countrie dan Downhill. Kejuaraan itu diikuti rider dari 12 Provinsi di Indonesia. Bahkan diikuti pula rider Pelatnas.

Pada Jumat (21/7), giliran pelaksanaan kejuaraan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap. Sebanyak 40 rider dari sejumlah negara turun di kejuaraan yang melombakan kategori Cross Countrie dan Downhill tersebut. Yakni dari Vietnam, Filipina, Malaysia, India dan Ceko. Dari negara-negara tersebut, Vietnam terbanyak mengirimkan sebanyak 10 rider.

“Total 175 peserta Nasional dan Internasional. Timnas yang turun delapan orang. Sedangkan peserta luar negeri 40 orang yakni dari Vietnam, Malaysia, Filipina, India
dan Ceko,” kata Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe. (wek)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (21/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!