Rider-Offroader Puas Jajal Lahat

Riders yang menjajal Bumi Lahat, Sabtu (13/5). foto: iwan irawan sumeks.co.id

LAHAT – Perjuangan ribuan rider yang ambil bagian dalam War(ii) Jambore  Trail Adventure dan Jambore Offroad terobati. Medan menantang yang disajikan memberikan kepuasan tersendiri bagi rider yang datang hampir dari seluruh wilayah Sumatera. Selain harus menaklukan medan berat, rider juga dapat menikmati pemandangan alam Kabupaten Lahat yang menarik.

Jalur sepanjang 135 km yang dilalui, memberikan tantangan yang lengkap bagi rider maupun offroader. Sebab, bukan saja jalur terjal harus ditaklukan, medan berlumpur juga tidak dapat dihindarkan. “Puas, jalurnya komplit,” kata Fiyet (24), salah seorang rider.

Tidak hanya membutuhkan stamina prima, rider yang unjuk kemampuan menaklukkan medan dengan jalur cukup panjang ini, juga membutuhkan strategi yang jitu. Apalagi jalur yang dilalui bukan hanya berlumpur, tapi juga tesedia jalur terjal.

“Wajar saja selalu ramai peserta, jalur yang dilalui memang menarik. Ada jalur kering, air terjun, lumpur, sampai dapat melihat Bukit Serelo,” bebernya.

Bupati Lahat H Aswari Riva’i SE, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Drs H Deswan Irsyad MPdi mengatakan, panitia memang sudah mempersiapkan dengan matang penyenggaraan War(ii), yang digelar untuk tahun kedua ini.

“Kita tidak semata-mata memberikan tantangan bagi peserta, potensi pariwisata juga kami kenalkan,” ujarnya.

Wari berharap kehadiran ribuan rider dari segala penjuru ini, juga dapat mengenalkan pariwisata Kabupaten Lahat ke daerah lain. Bahkan mancanegara, sebab rider asal Malaysia dan Italia turut ambil bagian. “Juga hadir Roberto dan Matteo, rider Italia,” katanya.

Baca Juga :  Nurul Aman : Perluasan Wilayah Kita Harus Duduk Bersama

Aswari juga mengimbau, rider atau pun offroader dapat menjujung tinggi sportivitas. Apalagi jambore yang digelar merupakan acara rutin Kabupaten Lahat. “Kami berikan doorprize mobil dan motor, tapi sportifitas harus dijunjung tinggi,” ujar Pembina Serelo Trail Community (STC).

Hari kedua atau Minggu (14/5), War(ii) Jambore ini kembali memberikan medan lebih menantang bagi rider. Bahkan objek wisata yang dilintasi dalam privatrip, juga tidak kalah menarik dari hari pertama. Namun, beratnya medan yang disajikan, hanya ditawarkan bagi rider yang ingin mencoba. (irw)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!