Rider Pagaralam Boyong Mobil

Suasana para offroader War(ii) di kabupaten lahat (foto Iwan/sumeks)

LAHAT – War(ii) Jambore Trail Adventure dan Jambore Offroad, berakhir Minggu (14/5). Berbagai cerita dan pengalaman seru dalam ajang olahraga cukup menantang itu pun didapat para rider dan offroader. Apalagi jalur yang ditaklukan bukan semata-mata medan berlumpur, tapi keindahan panorama Kabupaten Lahat.

Tahun depan, panitia besar dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dan Serelo Trail Community (STC), akan mengemas acara yang digelar di tahun kedua ini, lebih besar. “Kami akan terus berbenah, kekurangan tahun ini akan kami perbaiki tahun depan. Insha Allah tahun depan jauh lebih besar,” kata Bupati Lahat H Aswari Riva’i SE, didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Drs H Deswan Irsyat MPdi.

Dalam War(ii) Jambore kali ini, ribuan peserta dari berbagai daerah di tanah air ikut ambil bagian. Bahkan, peserta dari Italia dan Malaysia turut menyelesaikan jalur selama dua hari, masing-masing sepanjang 135 kilometer dan 76 kilometer. “Jambore ini dikemas dari kita untuk kita, jadi murni untuk hiburan dan memperkenalkan Kabupaten Lahat,” kata Bupati Lahat dua periode itu.

Selain memberikan tantangan medan berat yang dilalui rider dan offroader, panitia War(ii) Jambore juga menyediakan berbagai macam doorprize. Namun rider asal Pagaralam, Yudi, berhasil memboyong satu unit mobil sebagai doorprize utama. “Alhamdullah, hobi tersalur, dapat mobil pula,” ujarnya. (Irw)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!