Rilis Album Rinduku

Ruth Sahanaya

Ruth Sahanaya mengaku bersyukur masih bisa berkarya dan eksis hingga saat ini. Pada usia 51 tahun, dia baru saja meluncurkan album terbaru bertajuk Rinduku. Istri Jeffrey Waworuntu itu menganggap album yang baru dirilisnya ini adalah bentuk rasa syukur.
Dia bersyukur sampai sekarang karya-karya yang dinyanyikannya masih diterima pencinta musik tanah air.”Album ini adalah bentuk rasa syukur saya, di tahun 30 berkarier saya masih bisa diterima pendengar. Bersyukur banget pokoknya,” kata Ruth Sahanaya saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.
Album Rinduku menjadi album ke-18 dalam perjalanan karier seorang Ruth Sahanaya. Menariknya, dalam album ini dia kembali menyuguhkan konsep big band dengan kelengkapan instrumen.”Sebenarnya udah pernah untuk album natal bikin format big band. Saat itu terpuaskan, tapi pengin juga dari segi pop saya pengin bikin lagi big band juga,” jelasnya.
Keinginan Mama Uthe, sapaannya, untuk membuat album dengan format big band ternyata menemukan jalan. Dia mendapat tawaran membawakan lagu-lagu ciptaan Ria Prawiro. Kedua sahabat ini pun sepakat untuk bersinergi dalam album yang kemudian diberinama Rinduku.
Ria Prawiro mengaku tertarik karyanya dibawakan oleh Ruth Sahanaya yang kapasitasnya telah teruji zaman. “Memang saya ingin warna suara Ruth Sahanaya. Lagu saya cocok sama dia. 10 lagu, ada lagu recycle dan ada lagu yang sudah saya ciptakan lama tapi belum di-publish,” ucap Ria.
Dari segi produksi, Ruth Sahanaya dan Ria Prawiro mempercayai musik album ini dikerjakan oleh Gihon Lohanda. Sepuluh lagu dalam album Rinduku ini dibuatnya dengan nuansa jazz.
Album Rinduku milik Ruth Sahanaya berisi sepuluh lagu. Di antaranya, berjudul Gadis Gincu, Rinduku, Kekasih Jiwaku, Sungguh Kau Ada, Sesal, Gitaku, dan Kawan. Album tersebut telah bisa didapatkan melalui layanan musik digital legal, sementara untuk CD bisa diperoleh lewat situs Blanja.com. (ded/jpc)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!