Rolling dan Lantik Puluhan Pejabat

Ilustrasi

PRABUMULIH – Puluhan pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih, terdiri dari 1 orang pejabat eselon II, 14 pejabat eselon III, 44 pejabat eselon IV serta para guru maupun kepala sekolah dilantik di Gedung kesenian rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa (13/2) pagi.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Sekda Kota Prabumulih, M Kowi. Meskipun pelantikan yang dilakukan terkesan mendadak, namun Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Alpian Herdi menegaskan pelantikan tersebut dilakukan sesuai dengan amanat undang-undang.

“Pelantikan dilakukan dengan persetujuan KASN, Depdagri dan juga sudah mendapat rekomendasi dari Gubernur,” aku Alpian.

Dirinya pun menyebutkan persetujuan dari KASN sampai Depdagri sebenarnya sudah terbit pada 9 Februari lalu yang menerangkan bahwa pejabat struktural yang akan dilantik sudah disetujui.

“Itu dasar hukum kita melakukan pelantikan,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya pun menyebutkan pelantikan dilakukan karena banyak mengisi jabatan yang kosong karena pensiun, seperti Kadishub yang saat ini masih dijabat
Plt, serta promosi jabatan dan bahkan ada yang sengaja dirolling. Dirinya pun menegaskan, pejabat struktural yang baru dilantik tak boleh rangkap jabatan. (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (14/2). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!