Rp1,5 M Tertahan di LIB

PALEMBANG – Sriwijaya FC seharusnya mendapatkan dana lagi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) setelah pelunasan dana subsidi Rp7,5 miliar. Ini karena di awal musim 2017, klub dijanjikan mendapatkan pemasukan dari perhitungan rating televisi dan peringkat di klasemen akhir. Setelah dihitung, dana yang seharusnya diterima Sriwijaya FC dari rating dan peringkat adalah Rp1,5 miliar.
Namun, dana itu diutang PT LIB. Operator kompetisi profesional Indonesia itu menjanjikan pembayaran utang rating dan peringkat bagi 18 kontestan Liga 1 2017 pada 2019 alias tahun depan. Model pembayaran ini diklaim sudah ada kesepakatan dengan klub peserta kompetisi. Pada musim 2017, Sriwijaya FC finish di urutan ke-11 dengan 42 poin dari 34 pertandingan.
“Benar, kami seharusnya mendapatkan dana rating dan peringkat. Rinciannya, peringkat mendapatkan Rp500 jutaan, sementara rating Rp1 miliar. Total Rp1,5 miliar. Tapi, belum bisa kami terima karena baru akan dibayarkan tahun depan,” ucap Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, selaku perusahaan pengelola Sriwijaya FC.
Faisal mengklaim, tidak ada masalah dengan pembayaran rating dan peringkat tahun depan. Dengan catatan, PT LIB tepat janji. “Kami gak masalah ditunda pembayaran. Yang ditunggu klub adalah kepastian pembayarannya. Jika sudah ditetapkan, tinggal kita tunggu saja 2019 nanti. Uang ini milik perusahaan dan gak ada kaitannya dengan pemain,” jelasnya.
Sriwijaya FC mungkin bisa santai dan legowo dengan penundaan pembayaran rating dan peringkat. Beda dengan Bhayangkara FC. Mengingat, dana rating dan peringkat merupakan pengganti hadiah juara. Dengan penundaan pembayaran uang rating dan peringkat, maka Bhayangkara FC harus menunda menikmati hasil kerja keras sebagai juara Liga 1 2017.
“Kami terima saja apa yang sudah diputuskan. Yang penting, pasti dan tepat pada Februari 2019 dibayarkan sejumlah Rp5,3 miliar untuk uang rating dan peringkat musim 2017,” terang Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumarji. (kmd/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!