Rudi Hartono Pengedar Sabu

Tersangka Rudi Hartono dan barang bukti yang berhasil disita Polres OI. Foto: Polres OI for Sumeks

INDERALAYA-Rudi Hartono yang satu ini bukan mantan pebulutangkis, melainkan seorang wiraswasta yang terlibat dalam kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Ogan Ilir (OI).

Warga Desa Tanjung Kemalo, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim yang berusia 48 tahun ini ditangkap Sat Res Narkoba Polres OI pada Selasa (9/1) sekitar pukul 23.30 Wib, dikawasan jalan Lintas Sumatera Km. 33 Kecamatan Indralaya Kabupaten OI .

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad melalui Kasat Res Narkoba AKP A Darmawan mengatakan, sebelum ditangkapnya Rudi Hartono, pihaknya menerima informasi dari masyarakat apabila tersangka Rudi Hartono ke Palembang, pulangnya dipastikan membawa narkoba yang kemudian diedarkan di desanya.

Atas informasi dan pulbaket baik ciri-ciri TO,kendaraan yang digunakan maupun kebiasaan waktu pulangnya, petugas melakukan pemantauan ( observasi ) di dua tempat titik, yakni di daerah Pos Pantau Lalu Lintas dan km 32 timbangan.

Sekitar pukul 23.30 wib melintas satu unit kendaraan mobil merk Xenia warna abu-abu dengan nopol BG 1536 RT, petugas melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan
lanjunya kendaraan di depan pintu keluar belakang Unsri km 33, dilakukan pemeriksaan rongga badan maupun kendaraan dan diketemukan BB yang diduga narkotika jenis sabu disimpan di dalam dasboard depan dibungkus plastik hitam di dalamnya terdapat 5 bungkus plastik bening.(sid)

Baca Juga :  Nyanyian Prakas Seret Robin dan Puryadi

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (11/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!