Sah… Komunitas Mobil ini Berdiri

Deklarasi BCI di Palembang. foto: istimewa

BLACK Car Indonesia (BCI) dideklarasikan dan berpusat di Kota Palembang. BCI yang saat  ini beranggotakan sekitar 70 orang, juga telah memiliki 10 perwakilan regional. Di antaranya di Jatim, Jateng, Jabar, Banten, Jakarta, Jogjakarta, Jambi, Sumbar, dan Lampung.

“Kami dari Black Car Indonesia ingin menjalin persahabatan dengan semua komunitas. Mengangkat tema, Bersama Hitam Membangun Persaudaraan,” ujar Wawan, ketua Panitia deklarasi.

Ketua Umum BCI Doddy Firmansyah, memaparkan komunitas BCI ini terbentuk atas dasar kesamaan hobi mobil, jenis apapun yang penting warna hitam. Dia berharap BCI dapat merangkul kekompakan dan solidaritas komunitas, serta diterima masyarakat. “Ikut merangkul persaudaraan antar komunitas,” ucap Doddy, yang saat deklarasi BCI mengundang sekitar 15 komunitas otomotif lainnya.

Rencana ke depan, BCI akan melakukan berbagai kegiatan. Paling dekat pada bulan Ramadan, menggelar buka puasa dan sahur on the road. Selain itu juga ikut mensuport dalam penyelenggaraan Asian Games mendatang. “Support-nya dalam hal pengondisian tamu undangan, seperti jadi tour guide,” jelasnya.

Ditambahkan Doddy, terbentuk BCI ini atas prakarsa beberapa founder. Seperti Adie BCI#001, Rhedza BCI#002, Teteh Surya BCI#003, Adrian BCI#007, Andra BCI#017, dan Doddy F BCI#023. BCI terdaftar di IMI, dan memiliki akta notaris berbadan hukum. Profilnya bisa dilihat di website www.blackcarindonesia.com. “Untuk info membership bisa menghubungi Rhedza BCI#002 , di nomor 085267273101 (WA),” pungkasnya. (cj14/air).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!