Sakit, “ Ompong” Divonis 4 Bulan

SIDANG: Terdakwa Omping saat mendengarkan vonis Majelis Hakim d PN Palembang, Selasa (23/1). Foto; Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Masih dalam kondisi sakit akibat diamuk massa saat melakukan aksinya di Jl A Yani Kelurahan Tangga Takat, akhirnya majelis hakim yang diketuai Syarifudin SH melanjutkan persidangan dengan agenda pembacaan  vonis terhadap terdakwa, Herman alias Ompong (45), warga Jl KH Azhari Lr Sentosa Rt 29 Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu II. Padahal sidang sendiri awalnya beragenda pembacaan tuntutan dari Jaksa penuntut umum (JPU).

“ Sebenarnya ada beberapa tahapan sidang lagi sebelum pembacaan vonis. Karena tidak memungkinkan dan kondisi terdakwa yang sedang sakit, sidang kita lanjutkan. Apalagi terdakwa sudah menyampaikan pledoi dan jaksa menyampaikan replik dan tetap pada tuntutan, sehingga vonis harus kita bacakan,” kata Syarifudin SH saat membuka sidang di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (23/1).

Karena itu, untuk terdakwa ini, dirinya menjatuhkan vonis selama 4 bulan dan dipotong masa tahanan selama terdakwa ditahan.

“ Silahkan kalau mau terima atau banding. Saya harap, ini diterima sehingga bisa cepat bebas dan berobat. Kalau dibiarkan terus akan makin parah, dan kita sepakat dengan
pasal yang diterapkan jaksa yakni pasal 363 ayat 1 KUHP,” tegasnya. (afi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (23/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!