Sama-Sama Incar Poin

PALEMBANG – Pertandingan pekan keempat Go-Jek Liga1 2018, Sriwijaya FC akan menjamu Persipura Jayapura pada Sabtu (14/4) besok. Kedua tim sama-sama mengincar poin untuk mengamankan posisi masing-masing. Mutiara Hitam sebutan Persipura sebagai pemuncak klasemen tentu tak mau singasananya tergeser oleh tim lain yang menguntit. Sedangkan Laskar Wong Kito, tentu tak mau kehilangan poin dihadapan pendukung tuan rumah, untuk naik dari peringkat 12 saat ini.
Pelatih Rahmad Darmawan, telah menyiapkan strategi untuk meladeni permainan Persipura Jayapura. Sebab, permainan cepat dan simultan Boaz Salossa dan kawan kawan tak bisa diremehkan begitu saja.
Untuk mengimbangi Persipura, Sriwijaya FC mesti merangkum kekuatan penuh dalam formula konsistensi dalam menjaga kedalaman permainan. Tak jauh berbeda dari sebelumnya, organisasi permainan dan ball position tentu harus dikuasai. “Keseimbangan bisa dijaga asal pemain fokus di pertandingan. Selalu berusaha untuk memenangkan duel dan bersemangat untuk menangkan pertandingan,” ucap RD sapaan karib Rahmad Darmawan kemarin.
Apalagi semangat pemain Persipura saat ini lanjut RD sedang tinggi. Mereka diatas angin dan semakin padu. Masuknya Hilton Moreira juga menambah kekuatan lini serang Persipura yang bisa jadi ancaman bagi Hamka Hamzah di lini belakang Sriwijaya FC. “Tidak mudah, namun hal ini tentu tidak sulit dilakukan. Selama para pemain terus berusaha maksimal,”ujar Rahmad.
Hal yang sama juga ternyata dilakukan oleh Persipura Jayapura. Usai melawat ke Borneo, pelatih Peter Butler sengaja memilih Surabaya sebagia lokasi transit untuk merekondisi fisik pemain. Sehingga tidak terlalu mengalami keletihan dengan sekali penerbangan langsung ke Palembang.
Dengan kecepatan yang dimiliki oleh Persipura, Peter berpotensi menerapkan strategi serangan balik di kandang lawan. Duet Hilton Moreira dan Boaz Salossa tentu tak lepas dari strategi ini. Keduanya makin padu dan berpotensi untuk menghancurkan harapan Sriwijaya FC untuk merangsek naik dari posisi klasemen saat ini. (aja/nan/ce1)

Head to Head
12/11/17 Persipura v Sriwijaya FC: 2-2
30/07/17 Sriwijaya FC v Persipura: 2-2
30/10/16 Persipura v Sriwijaya FC: 1-0
03/07/16 Sriwijaya FC v Persipura: 1-0
27/05/13 Persipura v Sriwijaya FC: 3-0
20/04/13 Sriwijaya FC v Persipura: 0-2

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!