Satgas Nusantara, Puluhan Polisi Bersihkan Masjid dan Mushola

BAKTI RELIGI: Sejumlah personil Kepolisian membersihkan musolah sebagai agian dari bakti religi Polres Muratara, Kamis (12/7). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Laksanakan Satgas Nusantara, sejumlah personil kepolisian di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, ramai-ramai bersihkan masjid dan mushola.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri menuturkan, giat itu dilakukan dalam rangka bakti religi di wilayah Muratara bersama masyarakat desa.

“Tujuannya untuk memperkuat tali silaturrahmi dan kebersamaan bersama masyarakat. Polisi itu mitra masyarakat, jadi harus ikut andil dalam menjaga kebersamaan dan persatuan yang ada di wilayah masing-masing salah satunya dengan melakukan pendekatan secara keagamaan, maupun kegiatan sosial,” kata Kapolsek Rupit AKP Yulfikri Kamis (12/7).

Menurutnya, pendekatan ke masyarakat melalui  kegiatan sosial dan keagamaan, sangat cepat direspon oleh masyarakat. Karena dalam setiap ajaran keagamaan selalu menjunjung tinggi nilai persatuan dan persaudaraan.

“Dengan adanya pendekatan seperti ini, polisi dan masyarakat lebih harmonis. Kita juga bisa cepat melakukan koordinasi, seperti peningkatan keamanan di berbagai wilayah secara bersama,” ungkapnya.

AKP Yulfikri mengungkapkan, masalah keamanan wilayah bukan hanya semata tanggung jawab dari pihak kepolisian. Namun keamanan merupakan milik bersama dan merupakan tanggungjawab seluruh pihak. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!