Satu Desa Tolak Ikut Pemekaran Kecamatan

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi SH menunjukkan surat penolakan pemekaran Kecamatan Talang Ubi, Rabu (1/11). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – ‎Satu dari beberapa desa yang dikabarkan bakal ikut dalam wacana pemekaran Kecamatan Talang Ubi menjadi Kacamatan Penukal Selatan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya menolak ikut dalam pemekaran tersebut yakni Desa Persiapan Talang Bulang Selatan, lantaran letaknya sendiri berada di pintu masuk menuju Ibukota Pendopo.

Kepastian penolakan pemekaran kecamatan itu melalui surat resmi yang dibuat Kepala Desa (Kades) Talang Bulang Selatan, Sunardi pada 24 Oktober 2017 lalu. Bahkan surat penolakan itu sendiri, saat ini sudah sampai ke meja pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi SH menjelaskan, dalam surat itu ada dua alasan menolak pemekaran kecamatan itu. Poin pertama untuk pengurusan administrasi ke kecamatan yang baru terlalu jauh dan ingin berada di Kecamatan Talang Ubi.‎ Dan posisi wilayah Desa Talang Bulang Selatan merupakan pintu gerbang masuk Kabupaten PALI. (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (2/11).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!