Satu Jemaah Haji Kabupaten ini Dirawat di Mekkah

Jemaah haji Empat Lawang disambut keluarganya. foto: hendro sumeks.co.id

TEBING TINGGI – Sebanyak 57 jamaah haji asal Kabupaten Empat Lawang akhirnya tiba di kampung halamannya. Isak tangis dari keluarga dan kerabat pun mengiringi penyambutan jamaah haji di halaman Pemkab Empat Lawang, kemarin sore (24/9).

Kepala Kantor Kemenag Empat Lawang H Saidi melalui Kasi Haji dan Umrah Annas Jauhari mengatakan, keberangkatan jamaah dari Empat Lawang sebanyak 59 orang. Namun setelah sampai di Embarkasi Palembang, satu jamaah tidak bisa diberangkatkan karena sakit.

“Jadi jamaah yang berangkat ke Mekkah 58 orang. Pada saat proses haji di Mekkah ada satu jamah yang mendapat perawatan karena sakit,” kata Annas saat penyambutan jamaah haji di Musala Pemkab Empat Lawang.

Lanjut Annas, sampai saat ini satu jemaah tersebut masih sakit dan menjalani perawatan intensif di Mekkah dan belum bisa pulang. Sehingga jamaah yang pulang ke Empat Lawang berjumlah 57 orang.

“Mari kita doakan beliau yang masih dirawat di Mekkah agar cepat sembuh dan segera  bisa pulang ke kampung halaman di Kabupaten Empat Lawang,” tuturnya.

Asisten I Kabupaten Empat Lawang, Hamdan menambahkan, pelaksanaan haji ini tidak lepas dari peran jemaah haji itu sendiri dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang, sehingga pelaksanaan haji ini berjalan dengan lancar.

“Semoga jemaah yang baru pulang menjadi haji yang mabrur. Ibadah dan amalan-amalan selama selama di Mekkah bisa dilaksanakan di Kabupaten Empat Lawang. Bisa menjadi tauladan bagi masyarakat,” tukasnya. (eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!