Satu Pleton Dapat Reward

Anggota pocil binaan Polres Mura berhasil meraih juara dalam lomba pocil di Polda Sumsel. Foto: ist

MUSI RAWAS – Prestasi ditorehkan polisi cilik (pocil) binaan Polres Mura. Tim pocil yang terdiri dari 28 pelajar SD ini mendapat juara 1 klasifikasi danton (komandan pleton) terbaik dalam lomba pocil tingkat Sumsel di Dirlantas Polda Sumsel, Sabtu lalu.

Tim pocil ini mendapat pembinaan Polres Mura selama tiga bulan terakhir. Beragam keahlian diajarkan. Mulai dari memperagakan gerakan baris-berbaris, yel-yel, tarian hingga berbagai gerak variasi.
“Kami (Polres Mura) bangga atas torehan prestasi tim pocil dan jerih payah latihan mereka selama ini,” kata Kapolres Mura, AKBP Pambudi, pada acara pemberian reward tim pocil di halaman Polres Mura, kemarin (11/9).

Selain itu, salah satu anggota tim pocil Polres Mura, yakni Bagas, pelajar SDN 3 Muara Beliti. Cowok cilik ini terpilih sebagai danton terbaik pocil se-Sumatera Selatan. ‘’Bagas mendapatkan yang terbaik. Saya lihat gerakannya yang patah-patah dan suaranya lantang seperti anggota Polri saja. Bahkan, beberapa anggota bisa kalah dengan Bagas,” bebernya.

Kasatlantas Polres Mura, AKP Budi H Sutrisno, mengaku akan terus melatih pocil. “Kegiatan pembinaan anak-anak usia dini ini dilaksanakan untuk memupuk rasa tanggung jawab dan disiplin mereka sejak dini,” jelasnya. (wek/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!