SDIT Harapan Mulia Cetak Generasi Tahfidz

28
WISUDA: Prof Dr H Slamet Widodo MM dan Ustadz Solihin Hasibuan memberikan selamat kepada siswa rumah tahfidz Harapan Mulia yang diwisuda akhir pekan kemarin. FOTO: KRIS SAMIAJI/SUMEKS

PALEMBANG – Sorot mata Prof Dr H Slamet Widodo MM tak bergeming kala menyaksikan salah seorang siswa rumah tahfidz Yayasan Harapan Mulia Palembang. Dengan khusyuk, Slamet Widodo mendengarkan lantunan ayat-ayat pendek Alquran yang dibacakan siswa dengan fasih.
“Subhanallah, semoga anak-anak ini kelak bisa menjadi cikal bakal calon pemimpin Islam yang mumpuni. Di usia dini, mereka telah mampu menghafal surah-surah pendek dengan sangat fasih. Ini sekaligus menanamkan nilai-nilai Islam pada diri anak-anak,” ucap Slamet saat menghadiri acara Tahfidz Graduation and Islamic Performances siswa Rumah Tahfidz Harapan Mulia, akhir pekan lalu.
Slamet yang juga pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Harapan Mulia Palembang menyebut, wisuda santri rumah tahfidz ini sekaligus implementasi visi YPI Harapan Mulia Palembang, yang menempatkan pendidikan Alquran sebagai pendidikan mulia dan utama sebelum pendidikan lainnya. Kali ini, dilakukan wisuda terhadap 30 siswa dari total 200 siswa Rumah Tahfidz Harapan Mulia, khusus juz 30, yang telah menyelesaikan hafalannya.
Menurut Kepala SDIT Harapan Mulia, Hartini, hal ini untuk memfasilitasi peserta didik dalam ujian, khusus pada mata pelajaran tahfidz Alquran. Di kesempatan itu pula, turut dibagikan tak kurang dari 600 paket sembako beserta 150 helai pakaian layak pakai yang merupakan hasil sumbangan dan infak seluruh siswa di lingkungan YPI Harapan Mulia Palembang.
Kegiatan wisuda tahfidz ini diisi pula tausiah yang disampaikan Ustaz KH Solihin Hasibuan MPdI dengan tema Mencetak Generasi Islami yang Bersemangat dalam Menghafal Alquran. “Kian maraknya pendirian rumah tahfidz ini, sekaligus mensyiarkan ajaran Alquran yang perlu ditanamkan sejak dini dalam rangka membentuk sekaligus menanamkan kepribadian insan islami terhadap anak sejak usia dini,” imbuh Solihin. (kms/nan/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!