Sedih, Adik Ratu Maxima Bunuh Diri

Ratu Maxima sangat terpukul adiknya tewas bunuh diri (MX Hola)

KABAR duka datang dari keluarga Kerajaan Belanda. Adik Ratu Maxima, Inés Zorreguieta dinyatakan meninggal dunia di apartemennya du Bueno Aires, Argentina.

Adik termuda Ratu Belanda itu ditemukan tewas di apartemennya di Bueno Aires. Inés Zorreguieta, 33 tahun, yang bekerja sebagai peneliti di PBB di Panama dan juga dikenal sebagai seorang gitaris berbakat. Ia dilaporkan telah bunuh diri oleh media Argentina dan Belanda.

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Máxima terbang ke Argentina untuk menghadiri upacara pemakamannya. Zorrehuieta menjadi pengiring pengantin di pernikahan kakaknya dengan Pangeran Belanda Willem Alexander 2002 lalu.

Ia juga merupakan ibu baptis dari puteri bungsu pasangan kerajaan, Putri Ariane yang berusia 11 tahun. Keluarga kerajaan mengatakan, Ratu Maxima sangat terpukul dan terkejut atas meninggalnya adiknya.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengatakan, meninggalnya saudara perempuan Ratu Maxima secara tiba-tiba adalah kabar yang sangat mengejutkan. Hal tersebut lantas menjadi berita sedih dan memilukan, mereka bahkan belum mempercayainya, bahwa Zorreguieta telah meninggal dunia.

“Dengan hati dan segala pikiran kami, kami bersama Ratu dan keluarga. Saya berharap mereka semua diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini bersama-sama. Saya percaya bahwa mereka akan mendapatkan ketenangan,” ungkap Rutte, seperti dilansir The Guardian, Kamis, (7/6).

Juru Bicara Pemerintah Belanda mengatakan, meninggalnya Zorreguieta diduga kuat karena bunuh diri. Zorreguieta adalah seorang psikolog yang bekerja pada kebijakan sosial di kantor Presiden Argentina, Mauricio, Macri.

Dia bekerja untuk Kementerian Pembangunan Sosial di provinsi Buenos Aires dan di kantor PBB di Panama.(trz/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!