Sedih Hamka Pergi, karena Punya Peran Besar “Dinginkan” Suporter SFC

Hamka Hamza. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah secara terang-terangan berpamitan kepada seluruh pecinta Sriwijaya FC. Termasuk dengan perwakilan tiga kelompok suporter, hari Kamis. Mantan penggawa PSM Makassar itu disebut akan berlabuh ke Arema FC di putaran kedua. Hanya saja, alih-alih membahas hal tersebut, Hamka justru berharap pecinta Sriwijaya FC tetap fokus memberikan dukungan.

“Sekarang tidak ada lagi yang perlu disalahkan. Teruslah dukung Sriwijaya FC dengan hati kalian,” ujarnya. Hamka sendiri merasa, meski hanya setengah musim berada di Sriwijaya FC, namun ia telah menganggap Palembang sebagai rumahnya. Maklum, sambutan hangat suporter sejak ia datang, membuat Hamka jadi salah satu icon Laskar Wong Kito. Kerja kerasnya di dalam lapangan membawa tim selalu maksimal di setiap pertandingan.

Di luar lapangan, Hamka juga punya tempat tersendiri bagi tiga kelompok suporter, Singa Mania, Ultras Palembang dan S-Man Hooligan, sebab karena Hamka ketiga kelompok tersebut sekarang telah berdamai. Tak ada lagi tawuran antarkelompok suporter di musim ini yang membuat penonton umum merasa nyaman kembali untuk datang ke stadion, berbeda dari musim sebelumnya. “Terima kasih yang sebesar-besarnya buat Sriwijaya FC yang sudah memberikan kesempatan membela tim ini walaupun hanya setengah musim, tapi sangat berkesan dan membekas di hati saya,” tukasnya.(aja/rip/ion/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!