Segera Bentuk Satgas Bencana Alam

Lihat mobil yang akan dimodifikasi menjadi rescue night untuk penanggulangan bencana karhutla. Foto: Nisa/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Tak lama lagi lepas dari posko siaga bencana asap, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel akan kembali bersiap menghadapi posko bencana alam. Pasalnya, mulai Oktober mendatang diprediksi sudah masuk musim penghujan.

Plt Kepala BPBD Sumsel, Iriansyah mengungkapkan, untuk saat ini posko siaga bencana karhutla masih dibuka tapi mulai bersiap menghadapi posko bencana alam seperti banjir, puting beliung dan lainnya yang terjadi diberbagai daerah rawan.

” Kami akan meminta bantuan TNI dan Polri untuk penangan bencana alam tersebut,” terangnya, Kamis (28/9).

Ditambahkannya, berbagai peralatan untuk menanggulangi bencana alam tersebut sudah disiapkan termasuk dari daerah, begitupun dengan stok beras yang ada di setiap kabupaten. Terpenting masyarakat dapat mengantisipasinya terlebih dahulu agar kondisinya nanti bisa segera ditanggulangi jangan sampai menimbulkan korban.

Terkait dengan titik hotspot hingga saat ini masih normal jumlahnya tidak melampau kejadian pada 2015 lalu. Tak hanya itu, operasional darat dan udara tetap dilakukan setiap harinya termasuk penyemaian garam menggunakan teknik Modifikasi Cuaca (TMC). (uni)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (29/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!