Segera Difungsikan Lima Kamar Operasi

DIOPERASIKAN: Ruang operasi RSUD Siti Aisyiyah yang segera difungsikan. Foto: Ansyori/Sumatera Ekspres

LUBUKLINGGAU – Ruang instalasi bedah sentral yang baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau dalam waktu dekat segera difungsikan. Ruang tersebut dilengkapi dengan lima kamar operasi, satu diantaranya untuk operasi mata.

Direktur RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau, Mast Idris mengatakan dalam bulan ini ruang instalasi bedah sentral tersebut segera difungsikan. Sebab kamar operasi lama akan dirobohkan dan dibangun ruang ICU yang bangunannya terdiri dari dua lantai.

“Dalam minggu ini kita sudah mulai pindah ke situ, akan mulai bekerja disitu,” ujarnya.

Mast Idris menjelaskan, sebelumnya di ruang operasi yang lama hanya terdapat dua kamar operasi. Dan ruang operasi lama tidak hanya dibangun ruang ICU, juga terdapat ruang ICCU, NICU dan PICU. Ukurannya 41×16 meter.

“Mau dirobohkan kamar operasi lama. Mau dirobohkan dan dibangun ICU dua lantai. ICU, ICCU, NICU dan PICU. NICU untuk bayi, PICU untuk anak-anak. Dua lantai, ukurannya 41×16,” timpalnya.

Selain itu, pihak RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau juga akan menyulap ruang fisiotherapy menjadi ruang kamar tempat tidur. Jadi, sebanyak 17 unit fasilitas tempat tidur yang ada didepan ruang OKA dipindah ke ruang fisiotherapy.

“17 tempat tidur mau kami pindah kesini semua (fisiotherapy),” ungkapnya. (wek)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (10/7).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!