Selama 3 Jam, Obor Asian Games Bakal Diarak Keliling Sungai Musi

PALEMBANG – Kemeriahan event Asian Games akan mulai terasa sejak di awal Agustus dengan ditandai kedatangan obor yang kemudian akan langsung diarak mengelilingi Sungai Musi selama 3 jam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Ahmad Zazuli menjelaskan, obor Asian Games ini, sebelum tiba di Palembang harus melewati rute Indonesia bagian Timur, kemudian Tengah, dan Selatan Sumatera terlebih dahulu.

“Sesuai schedule, obor Asian Games pertama kali akan berada di Yogyakarta. Api obor dari Asian Games sebelumnya di India tiba di Yogjakarta pada 17 Juli, kemudian disatukan dengan api abadi marapen, setelahnya di 18 Juli mulai di estafetkan berkeliling Indonesia di mulai dari daerah paling timur,” jelasnya usai rapat arak obor Asian Games di Palembang, Kamis (12/7).

Setelah melalui daerah timur, tengah, dan ujung Sumatera, maka dijadwalkan api obor Asian Games akan tiba ke Palembang pada 4 Agustus yang diterima Pemerintah Sumatera Selatan di Bandara SMB II dari Provinsi Jambi.

“Di SMB II ini, kemudian api obor diterbangkan oleh TNI AU menuju ke Gelora Sriwijaya dan di terima pemerintah Provinsi Sumsel. Obor yang diterima kemudian di estafet mulai dari gubernur dan pejabat pemerintah Provinsi Sumsel. Barulah kemudian diarak menuju BKB dan diserahkan ke pemerintah Kota Palembang ,” jelasnya.

Baca Juga :  Dian Sastro-Mika Tambayong Bawa Obor Asian Games 2018

Oleh Pemerintah Kota Palembang, obor ini akan diarak mengelilingi Sungai Musi menuju Pulau Kemaro menggunakan kapal Sigentar Alam, yang diiringi 40 motor air. (cj10)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!