Seluruh OPD Dinilai Kebersihan Mendadak

KEBERSIHAN: Sejumlah pegawai OPD saat bersih-bersih lingkungan sekitar kantor, Kamis (19/7). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Peringati hari lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) lakukan penilaian kebersihan sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Muratara secara mendadak.

” Ini memang setiap tahun kita laksanakan. Namun bukan OPD saja yang kita nilai kebersihannya, tapi ada desa, kecamatan dan sekolah juga yang ikut dinilai,” kata sekretaris DLHP, Kusrianto, Kamis, (19/7).‎

Menurutnya, penilaian kebersihan yang dilakukan ini diharapkan dapat meningkatkan antusias seluruh elemen di jajaran pemerintahan untuk menjaga perilaku hidup bersih.  Selain itu, faktor lainnya juga akan ikut menjadi penilaian diantaranya penataan lingkungan, kerapian halaman kerja, dan sejumlah peralatan penunjang seperti box sampah dan lainnya.

“Untuk penilaian ada empat bidang, seperti kebersihan, sanitasi, halaman dan penataan ruang kerja. Kita juga menilai masalah keramahan pelayanan para pegawai di sana,” ucapnya.

Selanjutnya, hasil ini akan diumumkan secara langsung oleh Bupati Muratara, menjelang pelaksanaan dan peringatan hari lingkungan hidup mendatang.

“Tentu ada reword dan vonis nantinya yang akan diberikan, kemungkinan pengumuman akan dilakukan Agustus mendatang. Untuk pemenang ada penghargaan dan tropi bergilir,” imbuhnya. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (20/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!