Semangat Light Run, Tak Cari Menang

Peserta light run menikmati suasana Palembang di malam hari. Foto: Alfery/Sumeks

PALEMBANG – Kilauan glow stick menyinari ribuan peserta light run, di pelataran Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, tadi malam (16/12). Peserta menempuh rute lari dari Museum SMB II, Jl. Merdeka, Kambang Iwak, Jl Tasik dan kembali ke Benteng Kuto Besak.

“Butuh waktu 30 menit,” ujar Sandi, salah seorang peserta. Dia mengaku, ikut serta light run sebagai bentuk antusiasnya menjelang Asian games 2018 mendatang. “Pemuda salah satu yang ikut menyemarakkan berbagai kegiatan menjelang Asian Games,” ungkapnya. Light run ini, kata dia, bukan mencari siapa pemenang, namun semangat yang dikobarkan.

Isnaini Madani, Kepala Dinas Pariwisata Palembang mengatakan, selain light run, pihaknya menawarkan berbagai makanan khas Palembang. Sebanyak 48 tenan yang ikut berpatisipasi. “Ada kuliner, fashion dan souvenir,” ungkapnya.

Festival night culinary ini sebagai promosi wisata yang ada di Palembang. Makanya perhekatan sengaja digelar di pelataran museum SMB II Palembang. “Dari acara inilah, kita bisa menarik wisatawan dari luar,” katanya.

Agar terlihat meriah, dilengkapi dengan light run dengan sinar glow stick yang bisa dibentuk bandana dan kacamata. Light run ini, bukan mencari siapa yang sampai finish duluan. Namun, peserta yang beruntung mendapatkan doorprize terdiri dari alat elektronik dan sepeda motor.
Harnojoyo, Walikota Palembang mengatakan, kegiatan yang digelar 10 hari 10 malam ini juga untuk mempromosikan destinasi wisata kota palembang seperti museum smb II, BKB dan tugu belido.

Baca Juga :  Nabung di Bank ini Dapat Voucher

Sedangkan light run untuk menyemarakkan kegiatan Asian Games mendatang. “Kita patut bangga menjadi tuan rumah Asian Games yang belum tentu akan datang lagi,” pungkasnya. (qiw/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!