Semarak 2018

Malam pergantian Tahun di Plaza BKB. foto: rian zetizen sumeks

Happy New Year 2017, wah nggak terasa, 2017 udah berlalu begitu manis ya guys. Mungkin banyak drama yang terjadi pada kalian di sepanjang tahun 2017 ini, mulai dari ditinggal gebetan, atau bahkan sampe ditikung temennya sendiri. Emm, oke dari pada ngebahas masalah yang buat baper di tahun baru ini, yuk kita simak refrensi tahun baruan ala Zetizen Sumsel! (dab/wil)

Icon Kota Palembang, yakni Jembatan Ampera ternyata masuk list yang pertama dari Zetizen Sumsel untuk menjadi tempat merayakan tahun baruan. Tentu saja guys, di area Benteng Kuto Besak ini kalian akan disuguhkan pesta Kembang Api tepat jam 12.00 malam. Ahmad Ilham, mahasiswa Taman Siswa menceritakan bahwa ia setiap tahun merayakan tahun baru ditengah jembatan Ampera, “Kayak udah jadi kebiasaan dan keharusan aja sih tiap tahun baru kesana, seneng juga rame-rame,” ceritanya.

Kawasan wisata Jembatan Ampera ini setiap kali pergantian tahun memang akan sangat padat. Dari yang sudah-sudah, jembatan kesayangan wong kito ini saat memasuki malam pergantian tahun baru biasanya akan digelar sejak pukul 7 malam. Jembatan Ampera juga akan ditutup dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Kemeriahan perayaan malam pesta tahun baru di Jembatan Ampera memang sangat menarik ya guys!

Baca Juga :  Halaman Ruko Dijadikan Tempat Dagang, Pemilik Ngamuk

Eits, bukan hanya di Ampera kok yang jadi referensi Generasi Z untuk ngerayain tahun baru, dirumah pun bisa lebih interested lagi untuk merayakan momen ini, misalnya sambil barbeque bakar-bakar jagung, main kembang api, nyate, atau yang lainnya. Pastinya lebih aman dilakukan dirumah, karena hal-hal keburukan bisa sangat kecil terjadi untuk kalian guys.

“Aku sih, kalo tahun baru selalu di rumah, nggak kemana-mana tapi lebih seru ketimbang harus keluyuran keluar. Biasanya tiap tahun baru, kami bakar jagung dan nyate ayam dirumah, sambil nonton film pake layar tancep sendiri, seru banget lah.” Tutur Siti Rahmawati, mahasiswi polsri.

Nah, teruntuk kamu yang tahun barunya pengen lebih bermanfaat, bisa juga dengan menghadiri majelis ilmu di masjid-masjid. Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan menjauhkan diri dari kegiatan akhir tahun yang sia-sia dan tidak bermanfaat, Al-Aqobah Creative Moslem Youth (ACMY) bekerjasama dengan komunitas One Day One Juz (ODOJ) Palembang mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) Pemuda Peradaban bertempat di Masjid Al-Aqobah 1 PT Pusri pada Minggu (31/12) lalu.

Diungkapkan Idham Fahrul, Ketua Pelaksana, bahwa acara ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan ibadah dan majelis ilmu agama. Tujuannya, yaitu menarik pemuda-pemudi yang ada di Palembang, khususnya daerah sekitaran Masjid Al-Aqobah 1 PT Pusri agar tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. “Supaya bisa meminimalisir perbuatan-perbuatan maksiat yang kerap dilakukan anak muda dan remaja saat pergantian tahun, maka kami adakan kegiatan ini,” ungkap Idham.

Baca Juga :  Dilarang, Truk Masih Bandel

Rangkaian acara pun seru dan menarik. Idham Menjelaskan, kegiatan ibadah itu dimulai pada Minggu (31/12/2017) pukul 19.00 WIB hingga Senin (1/1/2018) pukul 06.00. Diawali dengan Sholat Isya berjamaah, Tausiyah, Muhasabah, hingga ke acara utama yaitu penyampaian materi dari Ust. Atlan Muttaqin, B.Sh. Setelah itu ada Qiyamul Lail dan Sahur Berjamaah guna menyambut puasa Senis Kamis, atau bisa juga puasa pertengahan bulan (Ayamul Bidh). “Di akhir acara, kami adakan game santai ber-doorpirze guna meningkatkan motivasi keimanan mereka,” tutup Idham.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!