Sempat Berkelit, Bandar Narkoba ini Akhirnya Mengaku

Tersangka Arief Fian. foto: istimewa

PRABUMULIH – Ada-ada saja yang dilakukan Arief Fian Agustino (40). Bukannya khusyuk beribadah selama bulan suci Ramadan, warga Jl Pamong Praja, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih itu justru nekat menjalankan bisnisnya dengan mengedarkan ganja.

Akibatnya, tersangka diringkus anggota Satres Narkoba Polres Prabumulih saat bersantai di rumahnya, Kamis (31/5).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 54 linting kecil ganja kering siap hisap dengan berat bruto 81,33 gram, 4 paket sedang ganja kering siap edar seberat 57,17 gram, 5 paket kecil ganja kering siap edar dengan berat 12,56 gram.

Kemudian, petugas juga mengamankan 1 kaleng daun ganja kering seberat 89,44 gram, 1 plastik sedang biji ganja dengan bruto 44,73 gram, dan 1 plastik sedang batang ganja dengan berat bruto 43,82 gram dengan total jumlah keseluruhannya sekitar 329.02 gram.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan seperangkat alat hisap sabu (bong), 9 bal paper dan 3 buah pirek kaca.

Dihadapan petugas, pelaku Arief Fian Agustino awalnya membantah sudah melakukan perbuatan terlarang tersebut. “Itu punya saya pak mau saya jual tapi keburu ketahuan,” akunya.

Kasat Narkoba Polres Prabumulih, AKP M Ali Asri membenarkan tangkapan bandar narkoba jenis ganja itu. “Pelaku sudah kita amankan dan kita temukan barang bukti dengan total keseluruhan sekitar 329.02 gram,” tukasnya. (chy)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!