Sempat Ditolong Perawat

TOLONG: Darsono (baju hijau) berikan pertolongan pertama bagi korban kecelakaan motor, kemarin pagi. Foto: IG/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Kecelakaan berujung maut terjadi di Jl Jenderal Sudirman dekat kantor KONI Sumsel, kemarin (11/2), pukul 06.30 WIB. Korban, Usman (68), warga Jl Mayor Salim Batubara, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning.
Pengendara sepeda motor Scoopy BG 2492 ID itu meregang nyawa setelah sempat dirawat di RS RK Charitas. Sedangkan Ay (19), pengendara motor Mio BG 2636 BT, warga Jl Inspektur Marzuki terluka.
Data kepolisian menyebutkan, pagi itu, sepeda motor Mio melaju dari arah Simpang Sekip menuju arah simpang Charitas. Di lokasi, menabrak motor Scoopy yang dikendarai korban dari arah belakang.
Korban terjatuh cukup keras ke aspal. Kondisinya, siku tangan kanan kecet, pelipis kanan robek, gigi patah serta mengeluarkan darah dari hidung dan mulut. Melihat itu, H Ns Darsono SKep, pengurus Hipgabi dan PPNI Sumsel yang ada di sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan pertama.
Pria yang seorang perawat itu mengecek nadi korban yang ketika itu dalam posisi tertelungkup. “Waktu dicek, tidak terasa denyutnya. Saya berikan pertolongan pertama,” kata dia.
Dibantu seorang sekuriti Hotel Grand Inna Daira, Darsono membalikkan tubuh korban hingga telentang. Kemudian dilakukan resusitasi jantung paru (RJP). “Waktu itu, korban kembali bernafas, kemudian dibawa ke RS RK Charitas untuk mendapatkan perawatan intensif,”beber pria yang tinggal di Jl Soak Permai, Kelurahan Sukajaya, Sukarami ini.
Namun, takdir berkata lain. Dalam perawatan medis, kondisi korban tak kunjung membaik hingga akhirnya korban menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 11.30 WIB. “Saya ikut ke pemakaman korban di Cinde Welan,”tukasnya.
Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Laka Iptu Merry mengatakan, jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan itu. Dua sepeda motor yang terlibat tabrakan telah diamankan. “Untuk pengendara satunya, Ay, masih dalam pemeriksaan,” tukasnya. (vis)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!