Sempat Tegang, Massa Coba Masuk Kantor

Ratusan massa saat berorasi di depan Kantor Bupati PALI, Rabu (8/11). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Buntut dicopotnya Kepala Desa Persiapan Batu Tugu, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Suhadi, oleh pemerintah daerah (Pemda) beberapa waktu lalu, membuat lebih dari 500 massa yang tergabung dalam puluhan desa persiapan di Bumi Serepat Serasan ini menggelar aksi demo.

Terlihat dari pantauan Sumatera Ekspres di lapangan, aksi demo yang digelar Rabu (8/11) di kantor sementara Bupati PALI, di Jalan Merdeka, Km 10, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, berlangsung cukup tegang dan sempat terjadi dorong-dorongan antara massa dan aparat keamanan gabungan.

Hal tersebut lantaran keinginan ratusan massa yang meminta untuk diaktifkannya kembali Kepala Desa Batu Tugu, pemberhentian Kepala Desa Prambatan, pencopotan kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD), dan Assisten II Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten PALI, belum bisa segera dipenuhi secepatnya.

Dalam orasinya, massa ini menuding keputusan yang diambil oleh Asisten‎ II Setda PALI Gogor Wirabumi dan Kepala DPMD PALI A Gani Akhmad sangatlah keliru karena keputusan itu hanyalah sepihak tanpa dilakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu yang bisa memberikan kepastian. (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres  Kamis (9/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!